Flash Xiaomi Redmi 5A

Panduan tentang cara flash Xiaomi Redmi 5A kali ini akan kami bahas untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah bootloop yang terjadi pada smartphone. Entah itu Anda mendapatinya baru maupun lama, tetap hal ini harus kita perbaiki supaya smartphone dapat digunakan kembali.
Xiaomi Redmi 5A sendiri merupakan smartphone keluaran pada November tahun 2017 lalu dan termasuk smartphone terbaru. Secara spesifikasi, Xiaomi Redmi 5A ini dibekali chipset prosesor dari Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Smartphone ini juga hadir dengan dua varian yang membedakan pada kapasitas memori antara ROM dan memori internal.


Karena kita akan melakukan flash dengan menggunakan PC maka tahap ini memang banyak memerlukan persiapan. Dari beberapa bahan sudah kami share dipostingan sebelumnya dan semua bisa segera Anda unduh.
Siapkan bahan:
Tahap flash Xiaomi Redmi 5A Dengan Mi Flash:
  1. Ekstrak ROM dan USB driver dari hasil unduh diatas
  2. Charger smartphone hingga memiliki daya sekitar 80 persen
  3. Install dahulu file Qualcomm  USB Driver hingga finish
  4. Install juga MiFlashSetup hingga finish
  5. Setelah selesai, jalankan aplikasi XiaoMiFlash dari Desktop atau laptop Anda
  6. Ketika sudah terbuka, klik Select lalu pilih file riva global images V9.2.4.0.NCKMIEK 7.1 global.tgz dari hasil ekstrak tadi dan Ok untuk konfirmasi
  7. Hubungkan USB kabel dengan port PC atau laptop
  8. Matikan dahulu smartphone dengan menekan tombol Power kemudian konfirmasi matikan daya atau dapat juga membuka tutup belakang dan cabut soket baterainya dan pasang lagi
  9. Selanjutnya hidupkan kembali smartphone dengan menekan dua tombol yakni Vol (-) dan tombol Power
  10. Tekan selama beberapa detik kedua tombol hingga smartphone masuk dimode fastboot
  11. Setelah itu hubungkan smartphone dengan USB kabel yang sudah tersiapkan
  12. Klik Refresh pada Miflash maka smartphone akan terdeteksi
  13. Klik Flash untuk mulai mengisntall ROM
  14. Perhatikan bahwa proses ini akam memakan waktu beberapa menit
  15. Ketika sudah selesai maka akan menunjukkan notifikasi succsess
  16. Sekarang bisa langsung lepaskan smartphone dari USB kabel
  17. Jika smartphone tidak reboot dengan sendirinya maka silahkan hidupkan dengan menekan tombol power
  18. Selesai
Semua tahap flash sudah Anda lakukan dengan sempurna dan sekarang tinggal menunggu smartphone selesai loading dan memuat beberapa aplikasi. Jika diperlukan silahkan buat smartphone untuk dapat terhubung dengan layanan data internet. 
Setelah itu juga diperlukan login dengan akun Mi jika memang sebelumnya Anda mengaktifkan akun ini. Selain itu, adapun email jika sebelumnya smartphone juga tersinkron dengan akun email Anda yang sudah pernah aktif.
Cukup sekian tentang tahap flash Xiaomi Redmi 5A yang bisa kami rekomendasikan dipostingan ini untuk Anda yang memang belum mengetahuinya. Meskipun ini hanya sekedar beberapa tahap, semoga dapat membantu Anda sebagai pemilik smartphone Xiaomi Redmi 5A yang sedang ingin melakukan flash maupun update ROM.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Flash Xiaomi Redmi 5A"

Posting Komentar